23 Jan

Tips Memilih Lantai


Lantai merupakan salah satu bagian penting dalam dekorasi ruangan. Kualitas yang diberikan, mulai dari ketahanan, kelembaban dan beban juga perlu diperhatikan.

 

Tidak hanya kedua hal itu, jenis lantai yang dipilih juga harus sesuai dengan penempatan dan fungsi ruangannya. Berikut beberapa tips yang akan kami berikan untuk membantu anda memilih jenis lantai sesuai dengan penempatan dan funsinya.

 

1.      Lantai untuk carport atau garasi

Disarankan untuk memilih lantai yang memiliki tekstur dan berwarna gelap. Alasan memilih lantai bertekstur ini agar mobil yang keluar masuk tidak menjadi licin ketika ban basah. Sedangkan untuk warna gelap agar ban yang menimbulkan noda tidakbegitu menganggu pemandangan

 

 

2.      Lantai ruang tamu

Pada area ini, disarankan untuk memilih lantai yang sesuai dengan gaya interior anda. Misalnya jika anda menyukai gaya interior yang minimalis, disarankan untuk memilih lantai, dinding, dan furniture warna putih dan netral.

 

3.      Lantai kamar tidur

Lantai berbahan ubin keramik merupakan pilihan yang sangat populer di negar yang memiliki dua musim, seperti Indonesia.

Selain karena memberikan kesan yang hangat dan nyaman, lantai berbahan kayu dapat memberikan kehangatan secara alami. Berbeda dengan lantai berbahan ubin keramik..

Jika anda ingin menggunakan ubin keramik sebagai lantai kamar tidur, pilihlah ubin dengan warna netral, lalu tambahkan karpet berwarna terang sebagai penyeimbang.

 

4.      Lantai kamar mandi

Memilih bahan yang memiliki kemampuan menahan air dengan baik juga perlu di pertimbangkan. Beberapa contoh jenis lantai yang dapat kami sarankan adalah lantai berbahan vinyl, granit dan marmer.

Pemilihan lantai kamar mandi perlu disesuaikan dengan ubin dinding, agar suasana lebih serasi. Untuk kombinasi wanra sendiri bisa dikreasikan dan tidak terbatas.