16 Apr

Tips Renovasi Atap Rumah




1. Tentukan Konsep yang Matang

Tahap ini dapat mencegah pengeluaran berlebihan dan meningkatkan efektivitas proses renovasi. Sebelum memulai proses renovasi, lakukanlah pemeriksaan menyeluruh pada atap rumah untuk mengetahui bagian-bagian yang rusak, dan susunlah rencana renovasi berdasarkan hasil pemeriksaan tersebut.

 

2. Pilih Waktu yang Tepat

Apabila Anda ingin memeriksa bagian-bagian atap yang mengalami kebocoran, Anda dapat melakukan pemeriksaan ketika musim hujan. Hal ini lebih efektif dibandingkan pemeriksaan kebocoran yang dilakukan saat cuaca cerah, karena beberapa lubang atau celah kecil dapat terlewa dari penglihatan.

 

3. Pilih Bahan Bangunan yang Sesuai

Jangan lupa untuk mempertimbangkan terlebih dahulu material yang akan digunakan sebagai bahan dasar atap. Sesuaikan bahan bangunan yang digunakan dengan kebutuhan konstruksi, tampilan, serta konsep hunian Anda.

 

4. Lakukan Renovasi Secara Bertahap

Saat melakukan renovasi atap rumah, pastikan Anda melakukan renovasi secara bertahap dari bagian satu ke bagian lainnya. Hindari melakukan renovasi pada beberapa bagian rumah sekaligus atau pada area yang terlalu luas, karena hal ini dapat membuat renovasi tidak memiliki titik focus dan cenderung tidak maksimal.